rental sewa hiace semarang nakula travel com

Mobil Toyota HiAce dari Generasi ke Generasi

otomotif

Kiprah Toyota dalam bidang otomotif memang tidak bisa diragukan lagi. Hampir semua orang sudah mengenal Toyota. Raja motor boleh Honda tapi raja mobil adalah Toyota. Jika anda bepergian di wilayah Indonesia dan melewati jalan-jalan desa/kota maka hampir dipastikan anda akan menjumpai mobil Toyota. Toyota adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang. Toyota berpusat di Toyota, Aichi. Sekarang, Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia. Di samping memproduksi mobil, Toyota juga memberikan pelayanan finansial, dan juga membuat robot. banyak sekali produk mobil Toyota, diantaranya adalah mobil Hiace. Mobil Toyota HiAce

Toyota HiAce Generasi Pertama. Toyota HiAce adalah kendaraan komersial berukuran menengah buatan pabrikan otomotif Toyota di Jepang. Mobil Toyota HiAce ini pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 1967. Mobil Toyota HiAce mendapatkan tempat di hati masyarkat. Sampai sekarang Toyota HiAce tetap digunakan secara luas dalam berbagai konfigurasi untuk kebutuhan berbagai macam bisnis seperti untuk jasa angkutan penumpang. Contoh bisnis yang dimaksud adalah sewa mobil Hiace di Semarang. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, bahwa mobil Toyota HiAce Generasi pertama diluncurkan pertama kali pada tahun 1967. Mobil Toyota HiAce Generasi pertama diluncurkan dengan berbagai model bodi, diantaranya pick-up, delivery van, dan kendaraan komuter. Mobil Toyota HiAce Generasi pertama ini juga dinamai HiAce Commercial dalam bentuk konfigurasi van-nya. Mobil Toyota HiAce Generasi pertama ini diluncurkan ke pasar dua tahun setelah Nissan meluncurkan Nissan Homy. Ada beberapa tipe mesin yang tersedia yang digunakan pada mobil Toyota HiAce Generasi Pertama. Ada tipe mesin bensin 1.35L bertenaga 70 PS (51 kW) dan juga versi 1.6L bertenaga 83 PS(61 kW). Sedangkan mesin 1.8L berkode 16R diluncurkan pada tahun 1975. Di Indonesia masuk secara CKD (Completely Knock Down) versi pick up yang sebagian dikonversi menjadi minibus oleh karoseri lokal. CKD (Completely Knock Down) maksudnya mobil yang dirakit di pabrik yang telah memiliki izin resmi di Indonesia.

Mobil Hiace Generasi Kedua. Kehadiran mobil Hiace sangat dinantikan oleh masyarakat termasuk di Indonesia. Inovasi baru dari Toyota selalu dinantikan banyak orang di dunia. Mobil Toyota HiAce generasi kedua diluncurkan pada tahun 1977. Mobil Toyota HiAce generasi kedua menyajikan bentuk bodi yang lebih mengkotak dengan satu lampu depan. Selain itu, varian mesin juga ditambahkan dengan munculnya mesin diesel 2.2L. Mobil Toyota HiAce generasi kedua ini juga ditawarkan dalam model bodi lebih beragam. Terdapat beragam model generasi kedua ini seperti model pikap kabin ganda, van super-long-wheelbase, dan mobil komuter dengan atap tinggi (high-roof). Model facelift di negara Jepang memiliki lampu depan kotak yang nampak terlihat unik tapi menarik. Namun mobil Hiace untuk keperluan ekspor tetap diproduksi dengan lampu bulat. Di Indonesia, jenis mobil Toyota HiAce generasi kedua ini cukup banyak jumlahnya. Meskipun pada dasarnya mobil Toyota HiAce generasi kedua ini hanya dibuat dalam bentuk Pick-up. Mobil Toyota HiAce generasi kedua ini juga dibuat dalam bentuk Hiace Minibus yang dibuat oleh perusahaan karoseri lokal. Mobil Hiace Minibus mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Mobil Hiace Generasi Ketiga. Kesuksesan hadirnya mobil Hiace generasi kedua tidak membuat Toyota berhenti untuk berinovasi. Mobil Hiace generasi ketiga akhirnya diluncurkan pada tahun 1982 untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat itu. Mobil Hiace generasi ketiga ini tersedia dengan variasi jarak sumbu roda (wheelbase) beraneka ragam. Mocel mobil hiace generasi ini dapat dilihat dari kode modelnya: van 50 series menggunakan jarak sumbu pendek, 60 series lebih panjang, sedangkan 70 series sangat panjang. Mobil toyota Versi van dan komuter dari generasi ini diperbarui pada tahun 1989. Tidak hanya dalam bentuk van, mobil Hiace generasi ketiga ini juga ada yang berupa model truk. Toyota Hiace Versi model truk dari generasi ini menggunakan kode model seri 80 dan 90. Selain model van dan truk juga dihadirkan model versi pickup. Mobil Hiace versi pikap generasi ini tetap dijual sampai pertengahan 1990-an. Hiace versi pickup ini merupakan generasi terakhir yang dari generasi Hiace yang memiliki versi pikap.

Mobil Hiace Generasi Ke-empat. Gebrakan Toyota tidak pernah berhenti, setelah hadir mobil Hiace generasi ketiga hadirlah mobil Hiace generasi keempat yang diluncurkan pada tahun 1989. Mobil Hiace generasi keempat hadir dengan versi sumbu roda standar dan sumbu roda panjang. Mobil Hiace generasi keempat hanya dibuat dalam bentuk Van dan Minibus atau Commuter. Mobil Hiace generasi keempat hadir dengan chassis panjang, atap biasa dan atap tinggi (highroof). Di negara asalnya Jepang, Mobil Hiace generasi keempat juga hadir dalam versi van mewah Super Lounge. Mobil Hiace generasi ke-empat ini merupakan mobil yang sukses dan sangat laris, khususnya negara di Australia. Kesuksesan hadirnya mobil tersebut ditandai dengan tingginya penjualan mobil Hiace jenis tersebut. Inovasi Toyota memang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi menyesuaikan kebutuhan para pelanggannya.

Mobil Hiace Generasi Ke-lima. Mobil Hiace Generasi Kelima ini memiliki tuas transmisi yang dipindah ke dasboard mobil. Pemindahan tuas transmisi ini bertujuan untuk lebih mempermudah gerak di dalam kabin. Transmisi yang tersedia antara lain manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mobil Hiace Generasi Kelima ini semua model mesinnya menggunakan mesin 4 silinder DOHC, dengan varian bensin dengan kode 1TR-FE 2.000 cc atau 2TR-FE 2.700 cc dan untuk CC yang lebih besar menggunakan mesin diesel dengan kode 2KD-FTV 2.500 cc atau 1KD-FTV 3.000 cc D-4D. Mobil Hiace Generasi Ke-lima dengan mesin 2.5L turbodieselnya memiliki tenaga sekitar 75 kW @3.600 rpm, dan torsinya sebesar 260 Nm @ 1.600-2.400 rpm. Sedangkan Mobil Hiace dengan mesin 3.0L turbodieselnya memiliki tenaga sekitar 80 kW @ 3.000 rpm dan torsi maksimalnya sekitar 286 Nm @ 1.200-1.600 rpm. Sedangkan Mobil Hiace Generasi Ke-lima dengan mesin bensin 2.7L memiliki tenaga sekitar 111 kW @ 4,800 rpm dan torsi maksimalnya sekitar 241 Nm @ 3,800 rpm. Di Indonesia, mobil Toyota Hiace kembali masuk semenjak peluncurannya pada ajang pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) pada tahun 2012. Saat itu, mobil Toyota Hiace hadir dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dari Jepang. mobil Toyota Hiace saat itu hadir dalam 2 tipe yaitu High Grade (mobil Toyota Hiace model standar) dan High Grade Commuter (mobil Toyota Hiace dengan versi lebih mewah). Mobil Hiace Generasi Ke-lima ini dikenal dengan Mobil HiAce standar dan Mobil HiAce Commuter.

Mobil Hiace Generasi Ke-enam. Mobil Toyota Hiace generasi ke-enam merupakan kelanjutan inovasi Toyota yang selalu menjadi ciri khas perusahaan otomotif tersebut. Mobil Toyota Hiace generasi ke-enam ini dikenalkan pertama kali di Filipina pada Februari 2019. Karakteristik mobil Toyota Hiace generasi ke-enam ini adalah tata letak mesin berbeda dari sebelumnya, yaitu mesin dipindahkan ke bawah kap mesin yang pada generasi sebelumnya mesin berada di bawah jok penumpang depan. Lampu depan dan gril depan Mobil Hiace Generasi Ke-enam ini terinspirasi oleh mobil Alphard. Perubahan lain Mobil Hiace Generasi Ke-enam dari generasi sebelumnya adalah untuk mobil Hiace model baru termasuk cermin sayap baru dan velg baru pada model premium. Perubahan Mobil Hiace di bagian belakang (termasuk lampu belakang) kini telah didesain ulang dan begitu juga pintu bagasi yang baru daripada sebelumnya. Perubahan Mobil Hiace pada Generasi Ke-enam ini juga dilakukan pada interior (termasuk dashboard baru dengan setir desain baru, dimana sama seperti yang digunakan pada Kijang Innova generasi ke-dua). Perubahan mobil Hiace lainnya adalah Sistem Navigasi mobil serta adanya peningkatan jumlah kapasitas tempat duduk penumpang. Mobil Hiace Generasi Ke-enam juga dijual di Australia. Mobil HiAce generasi ke-enam ini dirilis di Australia tepatnya pada tanggal 28 Mei 2019. Mobil Hiace Generasi Ke-enam yang dirilis di Australia tersedia dalam 5 varian, yaitu: LWB Crew Van, LWB Van, SLWB Commuter, SLWB Van, and Commuter GL. Sedangkan di Indonesia, Mobil Hiace Generasi Ke-enam telah diluncurkan pada tanggal 26 Juli 2019. Peluncuran mobil Hiace generasi ke-enam tersebut dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil Hiace Generasi Ke-enam yang diluncurkan ini dikenal sebagai HiAce Premio. Sedangkan versi mobil mewah dari HiAce generasi ke-enam ini dikenal sebagai Granvia. Mobil Giace Granvia dirilis pada tanggal 21 Mei 2019. Namun, Mobil Giace Granvia hanya dijual di Taiwan, Australia, dan Thailand.


Secara umum keunggulan mobil Hiace adalah ukurannya besar, kapasitasnya lebih banyak, tampilannya yang berkelas, dan mesinnya handal. Ukuran mobil hiace yang cukup besar memungkinkan penumpang lebih nyaman menggunakan mobil tersebut, oleh karena itu tidak heran jika mobil Hiace sangat cocok untuk kebutuhan sewa mobil di Semarang. Sewa Hiace Semarang sangat tepat bagi Anda yang ingin berkeliling kota Semarang dan sekitarnya secara bersamaan dengan rombongan Anda. Kenyamanan dan kehandalan mobil Hiace dapat Anda rasakan secara maksimal bersama Nakula Travel.

Rujukan :https://id.wikipedia.org/wiki/Toyota_HiAce

avatar admin sewa hiace semarang
travelhiace

Rental/Sewa Hiace di Semarang ya Nakula Travel. Nakula Travel Penyedia Jasa Sewa Mobil Hiace di Semarang. Tidak hanya mobil Hiace, Nakula Travel juga menyewakan mobil: Innova Reborn, Honda Brio, Honda Mobilio, Xenia, Avanza, dan Sigra. Telepon/WA/SMS: 0812-2840-288